Friends

Statistik

Flag Counter

Tempa Ruhiyah, PKS Jember Mabit di Masjid

| Minggu, 11 Maret 2012
JEMBER – Pada Sabtu (10/3) sekitar 80 orang kader dan pengurus inti DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jember mengikuti malam bina iman dan taqwa (mabit) di Masjid Nurul Hikmah Bintoro, Patrang, Jember.

Acara tersebut merupakan rangkaian pekan ruhiyah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kader PKS. Kegiatan ini dimulai pukul 17.30 itu dimulai dengan shalat maghrib berjamaah, lalu tasmi'(mendengarkan) Qur'an, menghafal beberapa ayat, dan dilanjutkan kajian Keislaman.

"Yaa ayyuhal muzammil, kum faandzir. Orang-orang berselimut adalah simbol zona nyaman, orang-orang yang memilih kenikmatan dunia daripada kewajiban untuk membina dan memperbaiki diri. Maka seruan Allah kepada mereka adalah kum! Bangunlah untuk melakukan shalat malam yang berguna untuk menguatkan jiwa/keimanan karena di siang hari banyak tantangangan dakwah,” ujar Ustad K.D. Purnama.

"Fase untuk memperbaiki diri tidaklah ada batasnya, kader PKS harus selalu membersihkan diri dan meningkatkan kualitas sosial yang akan mendatangkan manfaat luas bagi umat,” imbuhnya.

Di sepertiga malam, para kader dan pengurus melaksanakan saolat tahajut berjamaah dengan membaca 3 juz Alquran yang diimami oleh salah seorang kader PKS yang hafidz/hafal Alquran. (TH)

0 comments:

Posting Komentar