Friends

Statistik

Flag Counter

KAMMI Demo BBM, DPRD Jember Lengang

| Senin, 26 Maret 2012
Jember (beritajatim.com) - Sejumlah aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia berunjuk rasa di halaman kantor DPRD Jember, Jumat (16/3/2012). Tidak ditemui satu pun anggota DPRD.

Para mahasiswa datang sekitar pukul 14.00, saat gedung DPRD Jember sudah lengang. Tak tampak anggota Dewan di sana. Perwakilan aktivis KAMMI tak berhasil menemui anggota parlemen, dan akhirnya hanya ditemui salah satu pegawai sekretariat.

Dalam aksinya, KAMMI Jember menyebut alasan penyelamatan uang negara yang digunakan sebagai rasionalisasi kenaikan harga BBM tidak masuk akal. "Porsi subsidi BBM dalam APBN dibandingkan pembiayaan aparatur negara terhitung kecil," kata Eriek Mustaqim, koordinator aksi, dalam pernyataan resmi KAMMI.

KAMMI menyerukan kepada pemerintah, agar mengambil langkah renegosiasi kontrak kerjasama pengelolaan minyak dan gas, atau menasionalisasi perusahaan migas asing di Indonesia.

"Kami menuntut penghematan anggaran dan pemangkasan gaji aparatur negara dan anggaran yang kurang penting, sebagai ganti dan langkah menaikkan harga BBM," kata Eriek.

Pemerintah juga dituntut merevisi undang-undang terkait minyak dan gas bumi dan UU terkait penanaman modal asing. "Kami meminta Pemkab dan DPRD Jember turut menolak kenaikan harga BBM. Kami juga menyerukan agar SBY-Boediono mundur," kata Eriek. [wir] 

0 comments:

Posting Komentar