Friends

Statistik

Flag Counter

Pemuda Silo Salut dengan PKS

| Kamis, 08 Maret 2012
Nurasit(Kordinator) dan Dwi PS (Ketua Cabang Dakwah 2)
bersama pemuda Desa Pace

JEMBER – Hujan deras yang mengguyur Jember sejak Rabu (7/3) sore tak menyurutkan tim Cabang Dakwah (CD) II PKS Jember untuk mengisi Taklim Rutin Partai (TRP) untuk para pemuda Desa Pace, Silo. Tim Pembina yang turun langsung ke pedalaman Silo itu adalah Ketua CD II Dwi Putro Sanyoto dan anggota tim Kiki S dan Topo Harmoko.

Kesungguhan tim pembina PKS itulah yang membuat para pemuda di Desa Pace, Silo, semakin antusias dan bersemangat untuk mengikuti TRP. “Kami salut dengan semangat teman-teman dari Jember kota yang rutin ke Pace, apa pun kondisi cuacanya,” ungkap Nurasit, koordinator TRP pemuda di Desa Pace.

Selain materi-materi kajian Islam, mereka juga mendapat pendampingan wirausaha. “Kami menjadi semakin giat untuk mengikuti TRP ini karena juga ada pendampingan wirausaha,” kata Johan, salah seorang anggota TRP yang merintis usaha bengkel.

Tercatat ada tujuh kelompok usaha yang dibentuk melalui TRP pemuda di Pace ini. Jenis-jenis usaha yang mereka buka juga berasal dari usul mereka sendiri. "Kami hanya membantu mempertemukan ide mereka (para pemuda) dengan realitas, meminimalisir pengangguran dengan membina dan mempertemukan mereka dengan para investor dari Jember. Harapan kami, mereka menjadi pemuda-pemuda Islam kader dakwah yang mandiri dan memiliki kemanfaatan besar terhadap masyarakat,” ujar Dwi Putro Sanyoto. (TH)

0 comments:

Posting Komentar