Friends

Statistik

Flag Counter

Akhirnya PAN Berkoalisi dengan PKS

| Senin, 26 Maret 2012
Hidayat Nur Wahid (kiri) dan Didik J Rachbini berpose seusai mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengubah sikapnya menghadapi Pilkada DKI Jakarta. Sebelumnya, PAN berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Kini, PAN memilih berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.
Wakil Sekretaris Jenderal PAN Teguh Juwarno mengatakan, berkoalisi dengan PKS sudah menjadi keputusan resmi partai. Seluruh organ partai di Jakarta mulai dari DPP hingga tingkat DPRT, kata Teguh, sudah digerakkan untuk mendukung pemenangan Hidayat-Didik.
"PAN juga sudah melakukan rapat-rapat tim pemenangan Hidayat-Didik. Itu sudah diperintah langsung Ketua Umum (Hatta Rajasa)," kata Teguh di Jakarta, Sabtu (24/3/2012).
Seperti diketahui, Didik adalah salah satu Ketua DPP PAN. Saat masih berkoalisi dengan Demokrat, Didik menyebut didukung mulai dari akar rumput hingga Ketum.
Apa alasan berkoalisi dengan PKS? Selain lantaran Didik adalah kader PAN, Teguh mengatakan, ada kesamaan visi untuk membenahi Jakarta. "Khususnya dalam menyelesaikan masalah kemacetan, banjir, kaki lima, dan pembangunan yang selama ini tidak berpihak ke masyarakat bawah," kata sekretaris Fraksi PAN itu.
Ketika ditanya apakah sudah ada pemberitahuan resmi partai kepada Demokrat atas perubahan sikap itu, menurut Teguh, belum ada. "Tapi di tingkat pimpinan partai saya kira sudah ada," kata Teguh

0 comments:

Posting Komentar