Friends

Statistik

Flag Counter

Kekalahan SAJA di Bekasi Jadi Evaluasi PKS

| Senin, 19 Maret 2012


INILAH.COM, Jakarta - Kekalahan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Bekasi menjadi evaluasi untuk Pemilukada DKI Jakarta.

PKS yakin suara di DKI secara keseluruhan cukup kuat daripada Bekasi. Terbukti di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), PKS menempati nomor dua dalam perolehan suara pada Pemilu 2009.

"Kalau DKI kita jelas, kita punya basis yang jelas, lebih kokoh. Umumnya pemilih PKS konsisten," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bukhori Yusuf di Gedung DPR, Senayan, Senin (19/3/2012).

Kekalahan di Kabupaten Bekasi yang merupakan basis PKS, dianggap bukan sesuatu yang buruk. PKS akan belajar dan memperbaiki diri. "Bahwa setiap evaluasi, itu bukan aib. Selain Tuhan, harus mau perbaiki diri," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, berdasarkan hasil rekapitulasi suara dari 23 kecamatan Kabupaten Bekasi, Neneng-Rohim (Nero) yang diusung Partai Demokrat dan PAN memperoleh 442.857 suara atau setara dengan 41,06 persen.

Sementara perolehan suara di tingkat kedua diraih pasangan incumbent yang didukung PKS, Sa'duddin dan Jamalulail Yunus (Saja), memperoleh 331.638 suara (30,75%). [bar]

source: inilah.com

0 comments:

Posting Komentar