Friends

Statistik

Flag Counter

Kuliner : Serunya Kuliner Bareng Ayam Pedas Gumukmas

| Senin, 26 Maret 2012
DOWER…!! agag…
Meski gak sampe loro weteng tapi cukuplah bikin keringat bercucuran plus lak-balik ngombe agag… Itu yang terjadi waktu kita segambreng werdoweran ke Ayam Pedas Gumukmas kemaren. Minggu 11 Maret 2012 :)
Pagi itu seperti yang sudah disepakati kita ngumpul di depan gerbang STAIN. Samping polsek Kaliwates. Jam 10 pagi. Satu persatu peserta datang. Salam-salaman.. ngobrol sana-sini.. ha hi ha hi sebentar.. dan tepat jam 10.30 kita berangkat setelah lebih dulu doa bersama. Yayaya… meskio perjalanan ini nggak jauh-jauh amat tapi doa memohon kelancaran dan keselamatan jangan sampe lupa :D

Rombongan yang berangkat nggak banyak. Dan tampang-tampang kita pasti dah sering liat yak :D Tapi meski begitu ada juga sahabat JB yang berani datang gabung meskio baru pertama. Catet ya… Acara semacam ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh ikut. Ajak anak, bojo, pacar, sodara Boleeeeeh…!! Gak onok ratsayaratan dan peraturan kok. Paling bayare wedewe agag… Bayar yang kamu makan, yang kamu beli.
Perjalanan pagi itu cukup lancar. Matahari cukup ramah. Alhamdulillah… Padahal hari-hari sebelumnya Jember mendung-mendung galau :P Halah..!! Setelah satu jam (kurang lebih) taraaaaa….!!! Akhirnya sampe juga di Ayam Pedas Bapak H.Hasan Basri Menampu, Gumukmas. “kok isa tutuk kene mbak…??” “kok ngerti lek nang kene onok sing dodolan ayam pedes..?” agagag… Mungkin aneh tapi memang kenyataanya begitu. Jauh, masuk jalan desa, sawah kanan kiri :D Tapiiii….. ESIP kan..?!
Ancene wes luwe yo Rek. Adhek lah pas ayam panggang pedese onok langsung cep kabeh agag… Mari makaaaan…!!! Coba liat ekspresi kami di koleksi poto :) Oh ya ternyata disini selain yang pedas, ada juga ayam pedas yang nggak pedas agag… Ceritanya ada beberapa sahabat yang nggak begitu suka makan pedas. Hadaaaah…!!! Mosok mangan ayam pedes lek ayame gak pedes …?!! Yo ga werdoweran judule :P
Ha hu ha hu… :) Ono sing kemringet, sing rai’ne abhang, sing lak balek nambah minum agagga… Komplit wes. Ayam kampung pedas dengan bumbu sambal pedas di atasnya, lalapan aneka sayur rebus, plus nasi putih yang hangat-hangat bikin kita semua semangat 45 untuk makan. Apalagi ada bunyi kriuk-kriuk kerupuk yang bikin makan makin enak. Duduk bareng meski sedikit empet-empetan di atas bale-bale bambu malah bikin acara makin seru :D .
Nah… karna pas datang belom sempet ngobrol banyak dan saling kenal lebih jauh. Selesai makan sambil nunggu nasi turun :D Kita apacapa deh. Banyak yang jadi lucu-lucuan.. sewru-swruan. Pokok’e lek wes ngumpul onoook ae :D
Dari berbagai macam profesi dan background yang berbeda kita semua berbaur jadi satu (pasiiir kali :P ). Suerr…. Jember Banget itu nggak seserem atau sesombong yang dikira kok. Jadi meski tampang-tampang kita agak sesuatu :D nggak gigit kok agagag… Buat yang sms/tilpun nggak jadi ikut karna ada acara lain besok-besok bisa join lagi kan…??! Sing malu karna nggak kenal tapi mupeng pengen ikut, rugi banget…!! :)
Acara wer-doweran ditutup dengan jajan es bogel di Balung. Terbuat dari campuran kacang ijo, santan dan es serut ini bikin perut adem. Dan menurut saya es bogel yang di Balung lebih enak dibanding es bogel yang di exim, lun-alun Jember. Isinya lebih banyak. kacang ijonya juga lebih degede :D
Itu dia reportase saya buat acara werdoweran. Buat yang masih pengen ngincip dan penasaran silahkan langsung datang ke TKP ya. Next time Jember Banget pasti bikin acara lagi. Kuliner, lanjalan, pingopi atau city tour. Aiooo ikut… tambah teman baru, pengalaman baru, di lingukangan baru dan yang paling penting hati senang agag..
Salam.
Eja
Source : jemberbanget.com

0 comments:

Posting Komentar