Friends

Statistik

Flag Counter

Gabungan BEM Jember tolak Kenaikan Harga BBM

| Senin, 26 Maret 2012
JEMBER - Hari ini kamis (15/3), Perhimpunan BEM Kampus-kampus swasta se-Jember mengadakan demonstrasi penolakan terhadap kebijakan Pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Demonstrasi ini diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa gabungan dari kampus Unmuh, IKIP, UIJ dan STIE Mandala. Demonstrasi yang berlangsung damai ini dimulai dengan orasi di bundaran DPRD Jember dan dilanjutkan menuju kantor DPRD. "Tolak kenaikan harga BBM !!!, Pemerintah semakin tidak bisa menutupi semua kekurangannya selama ini dalam pengelolaan Negara, setelah ribut dengan semakin banyaknya skandal korupsi, maka sekarang mereka malah menaikkan harga BBM yang merupakan kebutuhan pokok rakyat!", seru Bismo, korlap aksi yang merupkan Ketua BEM Unmuh.

Demonstrasi tersebut juga diwarnai dengan pembakaran keranda mayat yang dilakukan di depan pintu gerbang kantor DPRD. hal itu merupakan sebuah pertanda matinya hati nurani Pemerintah sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Tidak puas hanya sekedar berada di pintu gerbang, para demonstran merangsek masuk ke gedung DPRD, dan akhirnya mereka berhasil masuk dan mengirimkan fax pernyataan sikap mereka ke DPR RI.

"Jika tidak ada tanggapan terkait aksi dan pernyataan kami terkait kebijakan kenaikan harga BBM ini, kami akan melakukan aksi demonstrasi yang lebih besar pada tanggal 27 maret nanti dan ingin bertemu langsung dengan pimpinan DPRD jember untuk menyuarakan aspirasi kami", ujar Bismo. 
"Aksi ini sebenarnya juga sebagai bentuk gerakan bersama yang akan dilakukanm oleh BEM se Indonesia pada tanggal 27 Maret nanti di istana Merdeka, maka kami akan melakukan aksi itu di sini tentunya dengan massa yang lebih besar lagi", tambahnya. (TH)

0 comments:

Posting Komentar