Friends

Statistik

Flag Counter

Dari Jember untuk #NURANI dan Kebesaran Jiwa Bang Sani

| Senin, 19 Maret 2012
Dr. Hidayat(Cagub), Prof. Rachbini (Cawagub) dan Bang Sani.
sumber foto:detik.com
Setelah ditunggu-tunggu akhirnya PKS DKI Jakarta mendaftarkan Cagub-Cawagubnya yang sangat fenomenal di 90 menit terakhir pendaftaran. Tak hanya rakyat Jakarta, tapi sepertinya rakyat Indonesia juga menunggu jago dari PKS ini. Dan akhirnya muncullah pasangan #NURANI, Hidayat NUrwahid dan DJ RAhbiNI sebagai jawaban PKS atas persoalan mendasar Jakarta yang membutuhkan sosok negarawan yang merakyat bersahaja dan ekonom yang mengentaskan permasalahan ekonomi Jakarta.

Ini sangat surprise, sebab selama ini Cagub PKS yang beredar di public adalah Bang Sani(Ir.Triwisaksana) Ketua MPW PKS Jakarta dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Bahkan 4 Maret lalu sempat di deklarasikan di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang dihadiri berbagai elemen masyarakat dari kader PKS, LSM, anggota majlis ta’lim sampai para pendekar hadir dalam deklarasi itu. Bahkan deklarasi yang dihadiri ribuan pendukung Bang Sani ini dimeriahkan dengan orasi dari Selamet Nurdin(ketua DPW) dan pentas seni Sholawat dan adat betawi. Namun di detik-detik terakhir yang muncul adalah Dr.Hidayat Nur Wahid dan Prof. Rachbini, dan Bang Sani menjadi tim pemenangannya.

foto : Ribuan Massa Padati Deklarasi Bang Sani
Terkait dengan hal ini Bang Sani mengatakan
"Kalau sebelumnya, Pak Hidayat yang akan berpartisipasi jadi tim kampanye Bang Sani. Sekarang giliran saya yang akan menjadi tim sukses Pak Hidayat dan Pak Didik, Saya ikhlas dan legowo, karena ini keputusan Partai.” kata Sani, di Jakarta, Senin (19/3/2012). 
Bang Sani juga mengantarkan keduanya mendaftarkan di KPUD DKI. Luar biasa!!! jiwa besar yang tak banyak dimiliki oleh elit partai politik lain. Beginilah islam yang menjadi ruh di PKS mengajarkan kami untuk berjiwa besar dan tidak mengutamakan kepentingan pribadi. Bagaimana Hidayat yang sebelumnya punya jiwa besar mendukung Bang Sani meski beliau adalah tokoh Nasional yang elektabilitasnya mengungguli bang Sani, begitu juga Bang Sani yang sudah mempunyai jaringan massa di DKI ikhlas mendukung NURANI menuju DKI 1. Kebesaran jiwa ini menurut saya adalah syarat mutlak untuk menjadi negarawan, sebab tak mungkin membangun Indonesia yang luas ini dengan hati yang sempit. Betapa banyak masalah bangsa ini muncul salah satunya karena ketiadaan kebesaran jiwa. Mungkin selayaknya para pemimpin Indonesia belajar dari dua tokoh besar PKS ini. Termasuk presiden dan mantan presiden yang masih sulit berkonsolidasi. Mungkin kita perlu belajar juga pada seorang negarawan Turki yang berhasil membawa kemajuan di negaranya sekarang, Erdogan. Meski telah didzalimi rezim Kemal, dia tetap menghargai Kemal dengan mengatakan dirinya adalah “pelanjut” pembangunan Turki yang telah dibangun Kemal.

Salut kepada Bang Sani, anda menjadi teladan bagi kami semua. Begitu juga Dr. Hidayat dan Prof. Rachbini, semoga menjadi DKI 1 yang membawa Jakarta menjadi lebih baik. Dan PKS sebagai aset bangsa dan harapan Indonesia ke depan, semoga menjadi tiga besar yang membawa Indonesia menuju Keadilan dan Kesejahteraan (Aulia).

(Admin PKSJEMBER)

0 comments:

Posting Komentar