Friends

Statistik

Flag Counter

Siapkan Jasmani Kader, PKS Jember Latih Kader di Alam Bebas

| Minggu, 08 April 2012
Pembukaan MPKD 2 PKS Jember
Sebagai wujud komitmen PKS dalam pembangunan generasi muda Indonesia, melalui Bidang Kepanduan dan Olahraga PKS Jember mengadakan kegiatan MPKD 2 di bukit Rembangan mulai tanggal 23 - 25 Maret 2012. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kesehatan jasmani kader dan juga ketrampilan hidup(life skill) di alam bebas.
Dengan kesehatan inilah diharapkan kader PKS siap dalam segala kondisi untuk melayani masyarakat Jember khususnya. Baik dilibatkan pada kegiatan bencana maupun pelayanan launnya.
Selintas kegiatan ini mirip pramuka, mengadakan kemah di alam bebas, tetapi ada nuansa spiritual yang lekat sekali dalam setiap sesinya. Dimana setiap kader mendapatkan tugas untuk menghatamkan 1 juz al quran dalam sehari sekaligus dzikir dan sholat wajib yang tak boleh dilupakan.
Mukhoyam Pandu Keadilan Dasar 2

Kegiatan yang dibuka dan dikawal langsung oleh ketua DPD PKS Jember, Mashuri Harianto ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilalui kader PKS. Perhatian PKS terhadap olah raga dan kesehatan ini hampir sama degan perhatiannya kepada amal ibadah lainnya. Karenanya ia menjadi amal wajib setiap pekan bagi kader.
Bisa jadi, inilah yang point yang membedakan PKS dengan partai lain dimana perhatian PKS terhadap kadernya begitu dalam, tak hanya sampai kader, tapi juga kepada masyarakat. Sebab PKS mencetak kader-kadernya untuk mengabdi kepada masyarakat.(aulia)

0 comments:

Posting Komentar