Friends

Statistik

Flag Counter

PKS Bekali Pengurusnya Pemahaman Al Quran

| Minggu, 08 April 2012
Daurah Quran yang diikuti semua pengurus PKS
"Bukan PKS kalau hari libur gak ada aktivitas..." Kata salah satu kader yang tak mau disebut namanya. Ini memang sebuah kenyataan bahwa betapa PKS bukanlah partai musiman yang baru ada kegiatan pas PEMILU, lalu setelahnya tak ada pelayanan atau perbaikan. Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 8 April 2012 diantara long weekend ini bernama Daurah Qur'an (Training Quran) dimana semua pengurus PKS dibekali tentang pemahaman AL Quran, mulai dari memahami kemuliaan quran sampai pada bagaimana meningkatkan interaksi dengan Quran. Kegiatan ini merupakan program Nasional Kaderisasi PKS dimana setiap DPD harus ada kegiatan tahfidz di masing-masing grup pembinaan, dan ada pondok tahfidz sebagai pencetak dai unggulan PKS. 
Ada cerita menarik saat sesi sharing yang dibawakan oleh para empat hafidz yang telah hafal 30 juz di usia mahasiswa. Diantara cerita yang dibagi adalah tentang Rumah Quran yang diikuti oleh anak SD kelas 4 yang mampu menjadikannya hafal 25 juz. Anak SD Negeri ini setiap harinya selalu hadir di rumah quran selepas sekolah, jadi hafalannya dilakukan selepas sekolah di SD Negeri. Ada juga sopir Bus yang hafal 30 juz di usia  lebih dari 40th, juga ada brimob yang semangat menghafal Quran di sela kesibukannya. Semua cerita di atas semakin meningkatkan semangat kader PKS untuk lebih kuat lagi berinteraksi dengan AL Quran, terutama menghafalkannya.

Kegiatan yang diikuti Bapak dan Ibu beserta ramainya anak-anak ini di tutup siang hari pukul 14:00 dengan komitmen bersama untuk meningkatkan hafalan Quran di masing-masing grup pengajian. Semoga ada kegiatan yang sama di partai lain, sehingga Indonesia semakin berkah dengan kecintaan masyarakat terhadap Al Quran.

2 comments:

Topo Harmoko mengatakan...

"Semoga ada kegiatan yang sama di partai lain, sehingga Indonesia semakin berkah dengan kecintaan masyarakat terhadap Al Quran".
aamiin ya robbal 'alamiin...

semangat, Allohuakbar!!

PKS JEMBER mengatakan...

cakeeppp ... ditunggu kabar lainnya mas Bro ^_^

Posting Komentar