Friends

Statistik

Flag Counter

Kreatif : Puluhan kader PKS melakukan aksi " FreezeMob" di hadapan warga Jember

| Senin, 15 Juli 2013

Radar jember,Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1434H,Puluhan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jember kemarin (7/7) menggelar aksi "Freeze Mob" atau mematung.Aksi dian selama 7 menit tersebut bertujuan memberikan pesan kepada masyarakat untuk menahan diri dan lebih sabar dalam menghadapi bulan puasa.
"Aksi Freeze Mob ini kami lakukan serentak di seluruh Indonesia ,dari pukul 09.00 sampai 09.07",terang rsitiono,koordinator aksi.
Puluhan kader PKS Jember melakukan long march dari kantor DPD PKS Jember menuju bundaran DPRD Jember.
Pada pukul 09.00, tepat di depan Gerbang Universitas Jember (Unej),seluruh peserta long march menghentikan langkahnya untuk melakukan Freeze Mob. Puluhan kader yang terdiri dari laki-laki,perempuan dewasa,hingga anak-anak tersebut berhenti tanpa dialog dan bergerak selama 7 menit.
Aksi tersebut menurut Ristiono ,bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat untuk menyiapkan diri sambut Ramadhan. Pada bulan yang penuh rahmat tersebut ,ummat islam harus bisa menjaga diri dari godaan nafsu.
"Dengan berdiam diri selama 7 menit,artinya kita tidak mengindahkan hal-hal yang bersifat buruk"jelas Ristiono.Dengan berdiam diri seperti patung PKS hendak mengingatkan bahwa Ramadhan adalah bulan mulia dan kaum muslimin harus benar-benar menjauh dari hal-hal buruk.
Menurut Anis,salah seorang peserta aksi ,Ramadhan harus menjadi momentum bagi kaum muslimah harus lebih memperhatikan diri dalam menutup aurat. Selain merupakan tuntunan agama,hal tersebut juga untuk menjaga pandangan kaum lelaki".Bagi kaum wanita harus lebih menutup aurat.Namun,juga harus meningkatkan ibadahnya",katanya.
Setelah rombongan tersebut melakukan aksi"membeku" di pintu masuk Unej di Jalan Kalimantan,mereka menuju bundaran DPRD Jember.Sambil menyanyikan lagu islami menyambut datangnya Ramadhan ,mereka menyerukan kepada warga yang melintas di kawasan bundaran dewan lebih meningkatkan ibadahnya pada saat bulan Ramadhan

0 comments:

Posting Komentar