Friends

Statistik

Flag Counter

Sepakbola Politik ala PKS Jember

| Senin, 27 Februari 2012
JEMBER – Beberapa jam jelang kick off Piala Dunia di Soccer City, Afrika Selatan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi teatrikal pertandingan sepakbola Palestina melawan Israel, Jumat (11/6) siang.

“Ini pertandingan sepakbola abadi antara Palestina melawan Israel,” kata Mashuri, Ketua PKS Jember, dalam orasinya di Bundaran DPRD Jember.

Pertandingan sepakbola politik abadi ini berawal saat tiba-tiba Yahudi datang, dan menduduki tanah Palestina. Bendera Israel dalam ukuran besar dipasang di atas ‘tanah Palestina’. Anak-anak Palestina yang asyik bermain sepakbola di atas tanah mereka tiba-tiba terusir. Bangsa Israel bermain sepakbola sendiri.

Namun, rakyat Palestina melawan. Akhirnya pertandingan sepakbola antara bangsa Israel dan Palestina tergelar di atas bendera Israel. Palestina mendapat dukungan dari masyarakat dunia. Sementara gawang Israel dijaga oleh Amerika Serikat.

Pertandingan berjalan alot. Pemain Israel yang secara teknik lebih hebat tak mampu menundukkan Palestina. Israel mulai main kasar dengan mencederai pemain Palestina.

“Untunglah, ada relawan dari negara-negara lain seperti Indonesia dan Turki. Tapi para relawan ini pun dilarang masuk lapangan untuk memberikan pertolongan terhadap pemain Palestina yang cedera,” kata Mashuri. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menjadi wasit, ternyata tak bisa adil.

Lebih menyakitkan lagi, Israel ternyata main curang. Saat babak istirahat, Israel malah membombardir gawang Palestina. Namun, Palestina tak menyerah dan pada akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

“We will not go down in the night without a fight,” lantun sebuah lagu Michael Heart yang menceritakan perjuangan masyarakat Palestina. [bar]

0 comments:

Posting Komentar